Konsumsi Kopi Untuk Kesehatan


Kampoengarab.com - Anda penggemar kopi sejati ? atau masih menganggap bahwa kopi lebih banyak memberikan dampak merugi daripada manfaatnya ?. Anda SALAH, Kopi bukan hanya bisa menjadi minuman pembangkit semangat, menghangatkan tubuh dan menjaga Anda tetap melek di pagi hari saja, secangkir kopi ternyata juga memiliki manfaat mengejutkan lainnya.


  1. Jam Minum Kopi
Menurut sebuah penelitian, seperti dilansir dari health.com, waktu minum kopi terbaik adalah saat jam 9 pagi hingga setelahnya. Penelitian ini dilakukan berdasarkan ritme biologis manusia sepanjang hari dan mencocokkan komposisi dan kandungan kopi yang paling bermanfaat di tubuh pada saat kapan, dan ditemukan lah bahwa tubuh mengambil manfaat paling besar dari kopi saat jam 9 pagi hingga setelahnya.
  
  1. Mencegah Kanker Hati
Dikutip dari news.health.com, kopi memiliki lebih banyak manfaat kesehatan daripada merugikan, dan minum kopi bisa cegah kanker hati secara efektif. Kafein membantu menguatkan sistem imun tubuh dan cara kerja kantung empedu dan pankreas. Cara sehat minum kopi untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan tidak menambah gula, krim atau susu karena menjadikan kopi berlemak dan tinggi kalori.
 Kopi yang diseduh hangat dan tanpa gula sangat baik untuk mencegah diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa kopi memiliki manfaat melindungi tubuh terhadap penyakit Parkinson, mencegah diabetes type 2 dan penyakit liver/hati, termasuk kanker hati. Minum kopi bahkan bisa menurunkan kadar stres dan mengurangi risiko depresi.

  1. Mencegah Kanker Hati
Dikutip dari foxnews.com, dalam sebuah penelitian dari National Cancer Institute, menyatakan bahwa minum kopi mampu menjaga tubuh dari serangan sel kanker melanoma di kulit. Peneliti menemukan bahwa mereka yang minum kopi memiliki kemungkinan sekitar 20% lebih rendah terserang kanker kulit sel melanoma daripada mereka yang tidak minum kopi.
 Kanker kulit melanoma sendiri merupakan kanker kulit paling berbahaya dan sulit disembuhkan. Pertumbuhan sel kanker kulit melanoma lebih cepat dan lebih ganas, bukan hanya merusak kulit namun juga DNA. Peneliti menemukan efek baik mencegah kanker kulit ini hanya pada kopi berkafein, jadi untuk kopi decafeinated atau yang sudah tidak memiliki kafein, justru tidak memberi efek apa pun.

Jika Anda biasa bekerja pada malam hari dan tidur saat pagi hingga siang hari, maka temukan sendiri kapan saat-saat terbaik minum kopi untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi Anda. Tapi akan lebih baik jika Anda mengikuti ritme biologis tubuh yang normal agar lebih sehat dan pastikan tidak minum kopi berlebihan karena apa pun yang berlebihan akan berakibat buruk untuk kesehatan, termasuk juga kopi.




Kampoeng Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

METODE PEMBAYARAN

METODE PEMBAYARAN